Sabtu, 07 Februari 2015

Makanan Super Untuk Kesehatan Ginjal

Makanan super untuk kesehatan ginjal anda, keluarga, pacar atau sanak saudara anda yang lainnya.


Jika anda berada di dialisis atau memiliki penyakit ginjal kronis ( CKD ), anda akan senang mengetahui bahwa ada banyak makanan super, mengandung antioksidan dan sifat kesehatan pendukung lainnya, termasuk dalam diet ginjal. Maka dari itu Anda harus berkonsultasi dengan ahli diet ginjal dan mengikuti diet ginjal. Termasuk makanan super dalam rencana makan diet ginjal anda. Makanan ini baik untuk semua orang, bukan hanya orang-orang dengan penyakit ginjal.


Berikut adalah daftar makanan super untuk kesehatan ginjal, antara lain :

1. Paprika Merah. Paprika merah adalah pilihan yang baik untuk mereka yang peduli tentang kesehatan ginjal, karena paprika merah rendah kalium.Paprika merah juga mengandung antioksidan lycopene, yang melindungi terhadap beberapa jenis kanker.

2. Kubis. Kubis adalah tambahan yang bagus untuk rencana makan Anda, karena itu juga mengandung vitamin K dan C, tinggi serat dan sumber yang baik dari vitamin B6 dan asam folat, namun itu rendah kalium, sehingga sangat ramah ginjal.

3. Kembang Kol. Makanan super selanjutnya yaitu kembang kol. Sayuran silangan ini membawa banyak vitamin C ke piring Anda, bersama dengan folat dan serat. Selain mengandung senyawa yang membantu hati Anda menetralisir zat beracun.

4. Bawang Putih. Bawang putih juga merupakan makanan super untuk kesehatan ginjal karena baik untuk mengurangi peradangan dan menurunkan kolesterol. Ia juga memiliki antioksidan dan anti-pembekuan properti. (Memasak bawang putih tidak akan mempengaruhi sifat antioksidan, tetapi akan mengurangi efek anti-pembekuan dan anti-inflamasi.)

5. Bawang Bombay. Bawang bombay penuh flavonoid, khususnya quercetin. Flavonoid merupakan bahan kimia alami yang mencegah deposit bahan lemak dalam pembuluh darah dan menambah pigmentasi (warna) ke tanaman . Quercetin merupakan antioksidan kuat yang diyakini untuk membantu mengurangi penyakit jantung dan melindungi terhadap berbagai bentuk kanker. Ia juga memiliki sifat anti-inflamasi dan rendah kalium, bawang bombay juga tidak hanya ramah terhadap ginjal mereka juga mengandung kromium, mineral yang membantu tubuh Anda dengan metabolisme lemak, protein dan karbohidrat.
Nah itulah beberapa makanan super untuk kesehatan ginjal anda, semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar